Jadilah engkau..
Orang yang...
Kehadirannya diharapkan,
Suaranya didengar,
Kebaikannya ditiru, dan
Gagasannya dilanjutkan...

Kanzii Adzi,

Think Fresh, Do The Best

Rabu, 22 Desember 2010

MULAILAH DENGAN BERMIMPI

Mungkin, cerita ini akan menggugah kita semua agar senantiasa memulai menggapai masa depan dengan sebuah mimpi. Cerita yang menurut saya pribadi, membuat saya sangat tergugah untuk memperjelas dan mengatakan kepada dunia tentang mimpi-mimpi saya ke depan, agar kekuatan dan semangat untuk mencapai mimpi itu semakin berlipat ganda. Bukan hanya untuk saya, tetapi kemungkinan untuk kami semua yang malam itu bersama-sama saling berbagi dan bertukar mimpi dan cita-cita masa depan. Karena, kami percaya jika kita membagikan mimpi dan cita-cita masa depan kepada orang lain, motivasi mencapainya akan berlipat dan semakin kuat. Juga, tentunya akan ada do’a dari yang mendengar mimpi kita, yang menambah kekuatan tersendiri bagi terwujudnya sebuah mimpi.

Tanggal 29 September 2010 menjadi hari spesial bagi kami yang tergaung bersama dalam wadah program EBI KKN-PPL SBI UNY. Warung mie ayam kampus-lah tempat sekaligus saksi bisu bahwa malam itu juga banyak mimpi dan cita-cita masa depan kami semua berkumandang dan membahana menembus dinding dinginnya malam hari. Reuni Kelas B Program EBI KKN-PPL SBI, itulah nama acara kami. Memang, sebenarnya tidak ada niatan ke arah berbagi mimpi, hanya kami yakin bahwa Alloh lah yang mengatur itu semua. Pada mulanya kita hanya berkumpul sekaligus reuni karena lama tak bersua terganjal menjalani masa-masa KKN-PPL di sekolah masing-masing, sekaligus syukuran salah satu anggota kami yang mendapat medali emas dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional (PIMNAS).

Akan tetapi, terjadilah peristiwa itu, peristiwa berbagi mimpi diantara kami semua. Masing-masing dari kami menceritakan mimpi dan cita-cita masa depannya kepada sesama, terus berlanjut hingga orang terakhir. Sayang, hanya beberapa orang saja yang terabadikan dengan sebuah handphone. Sampai sekarang, saya masih menyimpan kenangan sekaligus mimpi saya pribadi dan teman-teman saya. Suatu ketika, saya akan memutar ulangnya, untuk mengingatkan dulu saya pernah bermimpi ini-itu. Semua itulah yang kami yakini nantinya akan menjadi tonggak awal agar kami semakin kuat dan percaya bahwa mimpi itu akan terwujud satu demi satu kelak nanti.

depan kami sendiri dengan sebuah mimpi. Mimpi itu harus menjadi sebuah kenyataan. Ada pepatah yang mengatakan, “Hari ini adalah hasil mimpi hari kemarin, dan mimpi hari ini adalah kenyataan untuk hari esok dan masa depan”. Inilah yang kami jadikan pedoman, agar mimpi kami dapat terwujud kelak. Tentu saja, diwujudkan dengan action yang nyata dari kami semua, bukan sekedar angan-angan belaka. Mohon do’a untuk kami semua juga, agar kami dan anda yang mendo’akan mampu meraih masa depan yang telah kita mimpi-mimpikan dari hari ini. Selamat bermimpi kawan, janganlah takut, karena kita semua adalah “Sang Pemimpi”.


Kawan,
Janganlah takut untuk bermimpi,
Mimpi yang bukan sekedar mimpi dan angan-angan belaka,
Namun, mimpi yang dibarengi dengan tindakan nyata dari sang pemimpinya.

Kawan,
Mulailah dengan bermimpi…



_Prayogo Setiawan_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar