Jadilah engkau..
Orang yang...
Kehadirannya diharapkan,
Suaranya didengar,
Kebaikannya ditiru, dan
Gagasannya dilanjutkan...

Kanzii Adzi,

Think Fresh, Do The Best

Sabtu, 30 Juli 2011

Sampeyan Muslim?


" Banyak orang mengaku Islam, tapi Islamnya Islam sampul. Banyak orang mengaku bisa mengaji, padahal baru bisa baca Al Qur’an. Mengaku Islam, tapi tidak tahu sejarah nabinya. Sekedar melaksanakan perintah serta menjauhi larangan Allah, tanpa tahu alasannya.
Inilah fenomena kehidupan, kebahagian tidak bisa diukur dengan uang, dosa dan pahala tak lagi jelas bedanya. Seperti orang yang membuat gambar tato dengan dalih ‘nyeni’, tapi ada juga yang menganggap berdosa karena telah merusak kulit pemberian Allah. Ada yang bilang “Dosa enggak bejendol. Kalo bejendol, penuh tuh badan sama dosa!”. Sekarang kita yang harus menentukan dan jujur pada diri sendiri bila ada yang bertanya, SAMPEYAN MUSLIM?"



Hey Sobat...
Bentar lagi Ramadhan datang neh.. Sudah pada persiapan belum ya? Ayo-ayo, semangat bersihkan diri buat sambut datangnya bulan nan suci.. Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan mulia tahun ini.. So,, mari, siapkan amalan terbaik kita sobat semua...

Eh iya..
Biasanya, kan televisi rame dengan sinetron khas ramadhan neh.. Aku saranin deh, sinetron yang satu ini.. Meski sinetron, tapi isinya penuh makna.. Dan konteksnya masih sederhana, seperti kehidupan kita sehari-hari.. Dari pada sinetron lain, coba deh nonton yang satu ini.. Kocak abiz dah..


So.. Selamat mencoba menonton ya...!



Nb=
1. Tapi tetap, ibadah nomor satu...
Cuma rujukan aja...

2. Untuk sineopsis lengkapnya, kunjungi aja (http://id.wikipedia.org/wiki/Sampeyan_Muslim%3F)...

4 komentar:

  1. siiippp....siiippp...renungannya menggelitik bgt mas....tersindir saya....terimakasih sudah mengingatkan...mari saling menebar benih kebaikan dan keikhlasan....^^
    maaf lahir batin ya mas...^^

    BalasHapus
  2. Maaf dzahir batin juga ya..

    Iya, jangan lupa untuk terus mengingatkan sesama muslim ya...

    BalasHapus
  3. Iya sob..diantara tayangan2 yang katanya bernuansa ramadhan.."Sampeyan Muslim?" ini yang menurut saya paling pas buat tontonan sekaligus media intropeksi..

    alur ceritanya ringan tapi penuh makna..membumi, ga menjual khayalan, realisme penuh sindiran buat kita semua...

    sampeyan muslim? :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, insya Alloh saya muslim kawan..


    Betul,betul,betul,
    meski ketinggalan dua episode, saya langsung tetarik dengan alur ceritanya,hehehehe..

    BalasHapus