Jadilah engkau..
Orang yang...
Kehadirannya diharapkan,
Suaranya didengar,
Kebaikannya ditiru, dan
Gagasannya dilanjutkan...

Kanzii Adzi,

Think Fresh, Do The Best

Rabu, 13 Februari 2013

AC Milan Glories (Part 3 - Habis) BePe Jawab Keraguan Publik


AC Milan Glories kembali berkunjung ke Indonesia.. Dengan tajuk pertandingan amal “Charity Match”, legenda-legenda AC Milan ini bertanding melawan eks pemain TimNas Indonesia yang tergabung dalam Indonesian All-star Legend, Sabtu 09 Februari 2013.. Sama halnya dengan kunjungan perdana, September 2011 silam, pertandingan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, SUGBK, Jakarta.. Dari dua pertandingan ini, selalu dimenangkan oleh Tim AC Milan Glories, masing-masing dengan skor 5-1 dan 4-2..

Dari dua pertandingan ini, komposisi pemain kedua tim berbeda.. Pada kunjungan kedua ini, Tim AC Milan Glories makin lengkap pasca bergabungnya Paolo Maldini dan Andry Shevchenko.. Plus ditambah materi pemain yang sedikit lebih muda dibanding kala kunjungan perdana.. Tak mau kalah, Indonesian All-star Legend juga melakukan hal yang sama.. Meremajakan skuad.. Bahkan, kali ini, memanggil pemain-pemain yang masih merumput dan berkiprah di dunia persepakbolaan Indonesia.. Sebut saja Isnan Ali, Ismed Sofyan, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Bambang Pamungkas.. Sosok-sosok yang masih tergolong muda ini tak ikut kala pertandingan kali pertama September 2011 lalu..

Nama terakhir tengah menjadi sorotan, khususnya dalam kancah persepakbolaan nasional.. Beberapa supporter tak senang saat Bepe –Bambang Pamungkas– masih masuk dalam skuad TimNas Indonesia.. Anggapannya, Bepe sudah tak layak masuk timnas.. Masih banyak striker lain yang lebih muda yang kualitasnya juga oke.. Ada Ferdinand Sinaga, Andik Vermansyah, Pattrich Wanggai, Titus Bonai, dan Boaz Salosa.. Nama-nama tadi sudah laik untuk menggantikan Bepe di barisan penyerang TimNas..

Dalam pertandingan amal itu, kala Bepe memegang bola, terdengar suara supporter yang tak suka, meneriakinya.. Bahkan, kala Bepe protes terhadap wasit, supporter tak mendukungnya, melainkan mencemooh dengan teriakan ‘Huuuuuuuu………”.. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 4-2 untuk kemenangan Tim AC Milan Glories atas Tim Indonesian All-star Legend..

Namun.. Bambang tak kecil hati, atau bahkan emosi.. Kritik publik menjadi cambuk bagi Bepe untuk menunjukkan kelasnya, menjawab keraguan, bahwa memang ia masih pantas membela dan mengisi satu barisan striker TimNas Indonesia.. Dengan dua gol yang diborongnya, Bepe mampu menjawab kritik supporter.. Kritik publik yang selama ini dilayangkan kepadanya, dijawab dengan sepasang gol yang ke gawang AC Milan Glories yang dijaga Massimo Taibi.. Bahkan, jika lebih beruntung, Bepe bisa saja mencetak hattrick dalam pertandingan itu..

Ya.. Bambang Pamungkas.. Memang masih layak mengisi barisan depan timnas.. Satu yang pasti, pertandingan apapun itu, kalo sudah membela negara, Bepe pasti akan berbuat semaksimal mungkin untuk Indonesia.. Dan dalam pertandingan itu, ia buktikan dengan dwi golnya.. Harusnya, keraguan publik akan Bepe tak lagi muncul.. Namun, malah mendukung Bepe agar kembali ke timnas.. Masih diperlukan sosok senior dari Bepe, si pencetak gol terbanyak bagi timnas.. Striker muda harus belajar dari Bepe.. Dukungan supporter juga harus mengalir untuk Bepe, dan TimNas Indonesia..

Dan Akhirnya.. Bepe mampu menjawab keraguan publik yang selama ini dilayangkan kepadanya.. Salut untuk Bepe daaah.. Ku tunggu aksi-aksi berikutnya.. Tunjukkan jika memang engkau masih layak berada di barisan depan TimNas.. Layak dinantikan aksi-aksi Bepe di TimNas yang sedang mengikuti Kualifikasi Pra-Piala Asia 2015.. Semoga Bepe masih diberi keprcayaan dan kesempatan.. Khususnya, jika rencana Roy Suryo yang mengambil alih TimNas berjalan lancar..

Jayalah terus TimNas. Forza Indonesia…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar